10 Bandara Paling Menyebalkan di Dunia

Posted by alfan munandar Kamis, 19 Januari 2012 0 komentar
Adsense Content. recommended 336 X 300
http://static.inilah.com/data/berita/foto/1795959.jpg
Meski hanya tempat persinggahan penumpang pesawat, bandara diharapkan memenuhi semua kebutuhan. Jika tidak, maka akan dikatakan menyebalkan. Bandara mana saja yang paling menyebalkan?

Tempat yang aman, suasana nyaman, antrian berbudaya, makanan lezat dan ketertiban gerbang-gerbang pesawat merupakan beberapa hal yang membuat bandara disukai penumpang. CNNGo mengadakan jajak pendapat untuk mengetahui bandara yang dianggap menyebalkan.

10. Sao Paulo-Guarulhos International di Sao Paulo (Brasil)
Di peringkat ke-10, Sao Paulo-Guarulhos International di Sao Paulo (Brasil). Meski menjadi bandara ini menempati peringkat ke-3 World Airport Awards 2011, ternyata penumpang menderita karena kekacauan staf. Bagaimana tidak sebal, jika harus mengantri dua jam di konter imigrasi?

9. Perth Airport di Perth (Australia)
Kemudian, Perth Airport di Perth (Australia). Bandara ini tampaknya terlalu kecil untuk kapasitas arus penumpang yang harus ditangani. Antrian konter check-in selalu membludak dan terminal internasional berjarak 5 km dari domestik. Belum lagi landasan pacu yang harus bergantian.

8. Tribhuvan International di Kathmandu (Nepal)
Bandara Tribhuvan International di Kathmandu (Nepal) tak disukai karena amat bergantung pada cuaca serta pengaturan terminal yang kacau. Penumpang membenci prosedur check-in yang mereka sebut primitif. Perbaikan baru dilakukan sejak awal tahun ini. Untung negaranya indah.

7. JFK International di New York (AS)
Bandara secanggih JFK International di New York (AS) juga tak disukai karena dianggap kurang memadai untuk mengakomodasi 21 juta penumpang per tahun. Satu penumpang mengeluhkan bagasinya yang hilang ternyata nongkrong di bandara ini selama setahun!

6. Jomo Kenyatta International di Nairobi (Kenya)
Jomo Kenyatta International di Nairobi (Kenya) dikatakan sebagai salah satu bandara internasional terburuk Afrika. Bandara berkapasitas 2,5 juta penumpang per tahun ini menerima dua kali lipatnya karena belum juga diperluas. Penumpang sering bingung harus check-in di konter yang mana.

5. Ninoy Aquino International di Manila (Filipina)
Ninoy Aquino International di Manila (Filipina) menduduki peringkat ke-5 karena tak kondusif. Antrian berantakan dan membuat penumpang merasa tak nyaman. Bandara yang satu ini sering mendapat penilaian buruk dari berbagai media dunia.

4. Toncontn International di Tegucigalpa (Honduras)
Selanjutnya Toncontn International di Tegucigalpa (Honduras) karena tak efisien dan nyaman. Penumpang juga membenci lantainya yang kotor dan situasi restoran yang memprihatinkan. History Channel menyebutnya bandara paling berbahaya karena landasan pacunya amat pendek.

3. Heathrow di London (Inggris)
Peringkat ketiga adalah Bandara Heathrow di London (Inggris). Lima terminalnya luar biasa padat, setiap harinya. Bandara ini disebut sebagai yang tersibuk di dunia dan mengalami kesulitan mengatur penumpangnya. Begitu sibuk, terkadang penumpang tak bisa mendengar panggilan pesawatnya.

2. Los Angeles International (LAX) di Los Angeles (AS)
Runner up bandara paling menyebalkan, Los Angeles International (LAX) di Los Angeles (AS). Ternyata, layout bandara ini masih belum berubah sejak dibangun pada 1960-an. Kekacauan pun terjadi karena harus mengatur 1.700 lepas landas dan pendaratan setiap harinya.

1. Charles de Gaulle di Paris (Prancis)
Peringkat pertama, Charles de Gaulle di Paris (Prancis). Suasana hati penumpang kacau jika berada di sini. Mulai dari toilet kumuh, mesin-mesin atau papan penunjuk gerbang yang sering rusak, staf yang seenaknya sendiri serta wajah tegang dan sikap acuh antara penumpang.

Siapapun takkan terkejut jika bandara internasional di negara berkembang meraih predikat sebagai terburuk. Namun dalam survei CNNGo ini, tiga peringkat teratas diraih oleh tiga bandara internasional ternama di Amerika dan Eropa.

Adsense Content. bottom of article